Monday, December 29, 2008

Kehangatan Kalian Melukis Senyum pada Jalanku

Tadi pas mandi pagi, kakak tilpun aku. Alhasil mandinya sambil nelpon, repot! Hush jangan dibayangkan!
Iya kakak mau mampir ke solo, ke tempat sodara nya her husband, si mas dosen fisip uns. Uhuhuhu. Aduh, jadi keinget Dida, sampai ini hari belum juga dapet nomor hape tuh anak, padahal kampus kita tetanggaan dan tuh anak sering kelayapan. Dida ini anaknya si mas dosen. Kita ini sodaraan, tapi jarang sekali ketemu. Trakir ketemu lama pas mbak Yoko dari Jepang berlibur ke Indonesia. Jadi keinget gimana susahnya kita mentranslate sejarah candi candi ke mereka. Ahahahaha.
Eh, kok jadi ngelantur ya ceritanya. Iya, jadi ntar kakak habis dari Sumber mau nyamperin aku yang sedang demam otak ini untuk dibawa makan malam bersama.
Oke kakak, saluran di otak ku memang sedang ruwet, area broca nya juga sedang kena tilang, jadi kacau deh. Hohoho, ide mau makan apa dimana jadi melayang. Nanti kucoba mikir lagi deh.

Setengah jam yang lalu, iseng sms si akang yang begitu rajinnya membaweliku supaya rajin belajar dan menasehatiku banyak macam supaya sekolahku cepat beres dengan baik, oh oh oh...Kang bukan bermaksud critain lo bawelin gue. Tapi emang faktanya dari jaman smp-sekarang lo paling bawel nasehatin gue. Secara emang gue adalah adik pungut lo yang amat sangat keras kepala. Entah kenapa nasehat lo itu baru kerasa ketika gue udah nangis bombay dan bukannya lo eluselus kepala gue, eh yang ada lo ngetawain gue dengan muka yang amat sangat menyebalkan. Huh, ternyata siang ini lo lagi sibuk dengan software. Oke, biarlah adek lo ini merana dan beberapa hari kemudian lo baru tanya dengan sadisnya "kenapa kemarin?" huh!

Selang beberapa menit ada esemes masuk, dari sahabat setiaku. Tadi pagi dia esemes pake m3 yang mana gak kutau itu nomor siapa dan baca sms dia aja sekilas, jadi gak tau di bawah sms dia ada tulisan namanya. Hohoho, dia dongkol aku gak mengenalinya. Ya iyalah, nomor tak dikenal dan mataku siwer pula. Oke, sampai 3x nanya "ini siapa?" baru ngeh dia sahabatku. Oh oh, kasian dirinya besok maju 2 ujian. Eh serem aku dong bro, masih ada 3 ujian, 4 presentasi, 1 ujian skripsi dan 1 yang masih menunggu adakadabra hasilnya dan belum lagi ujian hidup.
Ah ya ya ya!! Nyak nanyain kabarmu tuh...

Dan tadi malem lupa mau sms adekku si anak 08 itu. Mau nanyain kabar plus nanyain buku apa yang sedang dibutuhkannya. Textbook semester awal masih nganggur, jadi biar dipake dulu sama si adek. Uhuhuhu, sering ke kampus tapi jarang ketemu dia.

Nyak babe tumben gak bikin hapeku berdering. Biasanya kalo aku demam otak begini nyak peka dan akan menelpon memastikan aku baik baik aja.

Dan ada 1 hal yang bikin aku memutar otak nyari jalur lain menuju Roma, perkataan si dokterku yang sempet bikin syok semenit beberapa minggu yang lalu. Si dokter benerbener Warning lagi atas kondisi ku. Oke Dok, memang gak seperti orang pada umumnya. Aku harus bisa menjaga diriku sendiri karena aku lebih tau kondisiku dan resikonya. Walo aku harus memutar impian tapi kuharap aku masih punya kesempatan menemukan jalan lain menuju Roma.

Buat semuanya makasih supportnya, sahabat2 yang senantiasa menghibur cumacuma, keluarga yang menjadikanku tetap hangat walopun ada gunung es di dalam diriku.

Setiap orang punya alasan sendiri atas suatu pilihan. Terimakasih untuk dua sahabatku dan keluargaku yang dengan bijak sangat bisa menerima kekuranganku. Di antara kalian aku mampu bertahan....
Semangat!


-ay-

No comments:

Post a Comment