Monday, December 29, 2008

Gue Gak Mau Rhinitis Alergi...uhuhuhu

Tuh kan apa kubilang, beneran hampir demam. Kalo otak sih emang sedang demam semenjak kena keriting otak. Suhu badan naik dikit aja langsung berasa gak enak begini.
Gak! Gue gak mau demam tinggi, gue gak mau sakit. Ini musim ujian!!
No!
Gue cukup parno ketika deadline terus datang bertubitubi.

Akhir-akhir ini, tepatnya sudah 3 bulan ini gue lebih mudah jatuh demam lalu bersin berkepanjangan. Idung merah mengerikan. Gue yang bego atau gue yang gak ngerti sih?
Lebih tepatnya gue memang gak tau gue kenapa. Ahahahaha
Beberapa hari lalu gue curhat dengan seorang dokter tentang patologis baru dalam diri gue. Ah ya ya ya, sebelumnya gue sempat konsul tentang perkembangan jiwa gue. Ah no no no! Gue bukan sarap atau sakit jiwa, gue juga bukan penderita depresi atau skizofren apalagi manik. Ah tidak! Bukan itu maksud gue. Curhatan biasa selayaknya gue dan beliau *fiuh....dengan rasa hormat sebagai calon teman sejawat. Hihihi* sama sama nyampah. Gue dan beliau ini berjenis kelamin sama kok, jadi jangan khawatir gak akan terjadi cinlok. Ahahahaha *piss Dok*

Iya, gue konsul patologis terbaru gue ini. Lalu beliau sempat menganamnesa gue, salah 1 nya ada pertanyaan "lo stress?"
ah memang ada ya hubungan stress sama alergi? Loh, katanya kalo lagi stress neurotransmitter banyak yang keluar dan histamin jadi aktif. Nah, gue masih belum ngerti Dok, karena belum baca sendiri. Belum googling. Yang kutau kalau gak ada alergen ya gak tercetus. Atau kortisol gue gak mampu mengatasi stress?? Ahahaha makin bingung kan. Iya gue emang sedang mengigau.
Tapi gue gak rinitis alergi kan Dok??Gak kebayang vascular bad dengan pembesaran sel goblet dan sel pembentuk mukus. Inget praktikum PA gambar sel goblet gede2. Aaaahh...

Dulu kalo gue stress, yang terserang adalah GI Tract gue. Jadi berantakan gitu. Serem deh!
Nah sekarang kok idung gue yang merah merah begini. Oke, gue harus cari tau penyebabnya. At least gue memang sudah menyadari sejak 3 tahun yang lalu sistem imun gue kacau. Baiklah, gue harus rajin olahraga dan cari konsul gratisan ke THT. Oh oh oh, dosen gue yang baik hati, periksalah hidung anakmu ini. Lalu kita cari tau penyebabnya. Tapi ke tempat praktekan ya, secara gue takut ke rsud kita ituh. Gue gak sanggup coas2 menertawakan penderitaan gue sambil membantu si mantan residen *sekarang sudah jadi staff* yang cakep itu mengobok obok hidung gue.

Baiklah, gue tidur siang dulu. Gue dah gak nahan lagi, jempol kanan ngetik, tangan kiri pegang tisue buwat bersin bersin.

Oya dok, ntar malem gue mau belajar. Lusa ujian. Habis ujian, gue mau konsul lagi. Siapa tau keriting otak gue mereda. Hohoho...xiexie.


*hidung merah*

No comments:

Post a Comment