Tuesday, July 1, 2008

KECELAKAAN lagi!!

Barusan tadi ketika saya keluar dari pagar kos, saya bertemu Astrid teman kos saya sekaligus teman sekampus dan seangkatan juga.

Lalu dia langsung bertanya "eh mo kemana lo?" sambil menenteng bungkusan kresek. "Mau pergilah" jawab saya dia atas motor. "Eh tau gak lo, ada kecelakaan lagi tuh di situ." kabar dari dia. "Hah?dimana? depan situ? depan PMI? siapa? trus gimana?" pertanyaan saya kek sepur. " iya depan PMI situ. Lo jangan lewat situ deh. Baru aja tuh kecelakaan. Jadi masi rame banget. Ibu-ibu yang ditabrak kekna" begitulah keterangan dari dia. "iya deh, aku lewat jalan belakang aja kok Trid" (jalan kampung belakang bisa tembus sampe tempat saya ngenet sekarang ini)

huhuhuhuh. Kecelakaan again. Menakutkan.

Yup. Begini, akan saya ceritakan setting tempat yang memang rawan kecelakaan itu. Tepatnya di daerah depan PMI Jebres Solo. Jalanan sekitar situ memang agak menikung. Sudah dipasang lampu rambu-rambu supaya berhati-hati. Tapi, tetap saja tiap hari para pengendara yang berlalu lalang di sekitar situ sering seenaknya ngebut tanpa mau tau para pemakai jalan yang lain. Entah pejalan kaki yang mau nyebrang ataupun pengendara lain yang mau menyebrang. Di tempat itu sering sekali terjadi kecelakaan. Padahal beberapa bulan lalu, di situ juga terjadi kecelakaan. Kalo tidak salah sih, orang terlindas bus.

Tadi siang. Sekitar pukul 10 pagi. Saya mengurus surat penelitian saya dari bagian Diklat RSDM lalu saya masukkan ke IBS (instalansi bedah sentral) RSDM dan setelah semua selesai saya langsung pulang kos. Letak kos saya tidak jauh dari RSDM, berada di belakang PMI Jebres. Hanya berjalan kaki sebentar, lalu menyebrang jalan. Sampailah ke RSDM.

Nah, tadi ketika saya pulang, saya menyebrang jalan. Saya memang sengaja berjalan kaki saja karena dekat. Ketika saya sudah berhasil menyeberangi satu jalur, maka saya berdiri di tengah garis marka jalan menunggu jalur berikutnya sepi. Ketika itu, sebuah mobil keluar dari gang samping PMI (gang ke arah kos saya). Mobil tersebut sepertinya hendak menyebrang ke kanan dari sisinya tempat mobil itu berada. Saat mobil sudah mulai menyebrang dan sudah berada di jalan dengan posisi miring karena belum sepenuhnya berhasil menyeberang, lalu dari arah berlawanan ada mobil lain yang ngebut dengan kecepatan tinggi (ya iyalah...) Alhasil, saya yang masih berdiri di tengah marka jalan dan berada dekat dengan posisi kedua mobil tadi, kontan saja langsung dag dig dug gak karuan.

Hampir saja kecelakaan terjadi saat itu. Untungnya (masih pake untung..) si mobil ngebut berhasil ngerem tepat depan mobil yang hampir di tabraknya.

Saya sangat bersyukur pada TUHAN. Sebab saya juga masih diberi kesempatan untuk hidup. Jika TUHAN, tidak menyelamatkan saya..mungkin saja semua bisa terjadi.

Beberapa hari ini, saya berjumpa dengan kejadian seperti itu. Saya sadar, TUHAN mengingatkan pada saya bahwa maut, ajal, kematian bisa menjemput kita kapan saja. Lalu, saya jadi mengingat BEKAL apa yang sudah saya siapkan untuk semua akhir dari hidup ini.

"TUHAN...lindungi saya dari bahaya"

*merenung*

No comments:

Post a Comment