Tuesday, July 1, 2008

Nanad: Hari ini Malang Nasibmu

Seorang teman kos saya. Nanad yang juga sekampus dan sekelas dengan saya tiba-tiba mengetuk pintu kamar.

Tok tok tok. "ayu...Aku jatuh miskin hari ini" lalu saya sedikit mengangkat henpon dan membuka pintu lebar-lebar mempersilahkan dia masuk masuk kamar.
"kenapa Nad?" tanya saya. "Yuk, tau gak? ATM ku gak bisa buat ngambil duit. Huhuhuhu" sambil cengar-cengir terlentang di atas kasur saya "Tadi aku ke atm, maksudnya supaya bisa ambil laundry'an, ambil pesenan sprei di PGS dan gak kehabisan uang setelah cuci mobil" semangat cerita dia. "lalu?"tanya singkat saya. "Nah, tadi ke atm. Trus, duitku gak bisa diambil. Aneh. Trus aku coba buat cek saldo ternyata bisa. Yasudah aku langsung ke customer service bank nya buat ngecek. Udah gitu antriannya puanjang bgt" menghela napas "Nah, trus begitu sampe giliranku, kata si mbaknya kalo atm ku itu ada bagian yang gak terdeteksi. Mungkin ada yang rusak. Laiya langsung aja ku bilang ^mbak, atm nya tadi buat ngecek saldo aja bisa masa' buat ngambil duit gak bisa kalo alasanya ada bagian yang gak kebaca?"dengan muka melas malah ketawa sendiri tuh anak.

"lhah trus gimana Nad?"sok empati. "Yaudah duit cuma cukup buat ambil mobil yang dicuci. Kalo aku pake duit sisanya buat ambil laundry plus pesenan sprei, Apa ya aku makan sprei yuk? Soalnya mamaku lagi di jogja dan gak bawa buku tabungan ma KTP nya lagi abis masa berlakunya."

Jyahahahahah makan aja tuh sprei! Dan dengan bodohnya saya ngasal aja ngasih ide ke dia.
"Yaudah, kalo gitu kamu aja yang buka rekening baru. Trus mamamu suruh transfer. Beres!" ide bodoh.
"Jyahahahah"ketawanya membuat saya bingung "hey Yuk, kalo aku yang buka rekening lagi pake duit siapa nON?Lha duit aja cuma cukup buat makan"

Berasa bodoh sekali. Menyesal melontarkan ide tadi. Dasar! Gak pake mikir. Ahahahahah. "Yasudah sana kamu ke jogja aja, ketemu mamamu dan minta duit" jawab saya tanpa malu merasa bodoh kek tadi.

Aduh Nad. Malang sekali nasibmu dear. Padahal tadi pagi saya habis dari kamar dia dan mengatakan kalo saya sudah dapat kiriman uang.

Ckckckck. Anak kos terancam miskin. Kek kami ini. Awal bulan belanja-belanja. Gak berasa masih ada kebutuhan ini itu yang berhubungan ma kampus. Begitu tengah bulan. Barulah sadar membuat perhitungan bagaimana meminimalisasi pengeluaran dalam sgala kebutuhan.
Memang suka lupa diri. Tapi gak pernah kapok-kapok.

Wkakakakak, Nad nad. Kalo hari ini kamu jadi gak punya duit blas, saya malah lagi dapet duit banyak. Nasib kita hari ini bertolak belakang.Hihihih


*ngitung saldo buat perencanaan pengeluaran bulan ini*

No comments:

Post a Comment