Thursday, March 20, 2008

PBL C5 part1




Eng ing Eng
Tarrrraaaaa..
huahaaaahaha...


Mereka adalah teman-teman saya. Khususnya mereka adalah TEMAN PBL saya. Lebih khusus lagi mereka adalah teman PBL C5 Sukoharjo 1.
Sekedar mengenang dua semester lalu dimana kami harus menjalankan misi PBL yang hanya berjumlah 1 sks dan menghabiskan banyak waktu, tenaga, pikiran sama duit. Awalnya kami adalah kelompok yang paling semangat. Terlebih saya dan dua orang teman koz saya (achy dan yoan). Kita bertiga sudah pasang strategi dari semester 4. Fiuuuhh. Kita sudah mempersiapkan seawal mungkin siapa saja yang akan kita rekrut jadi kelompok pbl ini. Curi start ceritanya. Memang kerajinan sich+kurang kerjaan banget.

Ceritanya begini;

Bermula dari saya, achy dan yoan..lalu kita memikirkan siapa kandidat temen-temen cewek yang lain yang bisa kita ajak gabung. Lalu ide cemerlang muncul saat saya mengingat tiga teman saya yang juga selalu bersama seperti trio kwek-kwek (saya, achy dan yoan). Yah mereka adaLah Lintang, dewi dan Prima. Tanpa susah payah, mereka pun 'deal' untuk gabung kita. So...kita mulai perburuan, hunting cowok yang mau gabung dengan kita ber-6. Awalnya kita mengincar Arga. Humm, maaf mas sebenarnya anda sudah kami incar lhoh buat jadi leader kelompok kita..yah sesuai dengan kelebihan-kelebihan anda lah tentunya. Agak susah memang. Sok-sok bilang "Kan masih lama PBL'nya". Tapi tidak lama kemudian, saya lupa tepatnya kapan..Arga sendiri yang akhirnya mengutarakan ingin bergabung. Yes. Menang! Im d'winner! Haghaghag...Lalu saya minta dia untuk mencari dua teman cowok untuk bergabung juga. Pencarian pun dimulai olehnya. Lalu beberapa lama kemudian satu kandidat diajukan....dan selanjutnya satu kandidat lagi. Yak, mereka adalah Ayip dan Ageng. Huhuy....sudah 9 orang. Menurut prediksi saya, kira-kira 1 kelompok sekitar 10 orang saja jika dilihat dari jumlah keseluruhan. Lalu saya dan teman-teman mencoba memperkirakan lagi untuk 1 kandidat terakhir apakah calonnya cowok atau cewek?

Busyettt....ternyata hitung-hitungan dulu nih. Hasilnya kita membutuhkan 1 teman cewe lagi. Akhirnya satu lagi Dini, itu juga tawaran karena dia salah satu teman kos saya. Yah, itung-itung biar gampang koordinasi gituh. Hmm...akhirnya peresmian juga jadi 1 kelompok
UpZ...dari pengambilan undian, kami dinobatkan sebagai kelompok C5 Sukoharjo 1 yang bertugas di wilayah kerja Puskesmas Sukoharjo 1. Berawal dari semua itu selama dua semester kami bersama-sama menyelesaikan tugas negara (kewajiban sks.red) Menyenangkan dan melelahkan. Ini hanya cerita awal mulanya saja belum perjalanannya.
PBL C5 (Cantiq-Cantiq Cakep-Cakep Cekali) =D
Sekian dulu.
-Tha
Ket Gb;
Sengaja saya pasang dua foto yang sama. Saya suka sekali dengan poto di atas. Foto tersebut diambiL di rumah eyangnya Arga setelah kami Dropping di DKK Sukoharjo.
Semangat
=D

No comments:

Post a Comment