Saturday, February 9, 2008

getHUK enaK

gethuk,,

do u know getHuk?

pernah makan gethuk?

pernah liat gethuk belum?

Baru aja gw makan gethuk. Kemaren gw beli di pabriknya langsung di magelang, secara gw emang tinggal di magelang gitu loh. Hehehe. Sekarang mahal bo! satu kardus kotak itu harganya Rp. 8500,- itu kalo beli di pabriknya langsung, gak tau kalo beli di toko oleh-oleh,,mungkin sedikit lebih mahal kalii ya ^_^

Gethuk adalah makanan khas magelang. Terbuat dari ketela atau ubi. Penampilannya bagus juga kok. Terdiri dari 3 macam warna (gethuk yang gw makan barusan tuh,,,) Warna pink, coklat, sama kreM,,,hm agak2 bingung nyebut warna tapi yang jelas gw gak buta warna ;P
Rasanya manis-manis gurih. Sekali mencoba pasti jadi pengen lagi. Enak,,,kalo gw bilang. Promosi niy yeee =D (promosi gRetong nihh,,,,) Gethuk yang gw makan ini sering jadi oleh-oleh atau nama lainnya buah tangan ke mana aja. Kemaren barengan gw beli ada yang beli juga mau dibawa ke Jakarta. Bisa tahan sampe 4hari. Gak berlendir, gak cepat bau/ basi dan rasanya masih enak. Kalo beli di pabriknya langsung selalu dapet yang baru loh. Cek aja expired'nya.
Itu gethuk yang kardusan. Dan sering di jual di toko-toko buah tangan.

Ada lagi yang disebut gethuk pasar. Sama-sama dari ketela. Cuma,,,gethuk pasar hanya bertahan 1hari aja. Jualannya juga di pasar, di pinggiran pasar dan sering juga jualan di mana-mana (halah-halah,,,,,) Ada kelapa parutnya. Warna warni dan macem-macem jenisnya. Rasanya juga lain-lain. Tapi tetep bahan dasar ketela ya begitu itu rasanya ;P

oh gethuk,,gethuk,,

wangi sekali,,

enak sekali,,

dan satu lagi,,gethuk yang enak menurut gw adalah gethuk yang gak berminyak!!

dijamin gak bakal rugi kalo kalian pada nyobain. Yahh,,,habis maen2 jadi turisnya borobudur tempLe trus carilah oleh-oleh gethuk magelang.
Yang pengen tau dan langsung mo beli banyak,,langsung aja ke pabriknya. (apalagi baru diproduksi pasti masih anget-anget ;p


=D selamat makan gethuK

No comments:

Post a Comment