Sunday, March 22, 2009

Kapan-Kampanye-Kasus

Betapa bodohnya orang-orang di luar sana yang hari ini membuang waktu untuk ugal-ugalan di jalan demi kampanye sebuah partai besar berlambang banteng.
Apakah semacam itu jadi ciri khas yang serupa dengan tingkah polah banteng itu sendiri???

Dari bangsal paru RSDM, betapa berisiknya bunyi kampanye yang terdengar. Tepatnya tadi siang ketika aku berencana istirahat 30 menit. Musnah sudah harapan tidur.
Betapa mirisnya aku mendapati fakta seperti itu. Di luar sana terumbar janji palsu penuh kebusukan, sementara di bangsal kudapati sejumlah pasien miskin yang mendapati subsidi biaya dari pemerintah. Fakta fakta yang lebih mengenaskan yang tak mampu kutuliskan disini. Bukan bermaksud merahasiakan tapi hati teriris perih melihat kenyataan yang jauh dari perkiraanku sebelumnya.

Jujur, seharian tadi pas aku jaga...aku berdoa, semoga tak ada dari mereka yang kampanye tibatiba ngglangsar sesak napas dan tepar tak berdaya. Kalo sampe terjadi ingin rasanya
tak punya hati bilang "sukurin! kapok!*

Di lain hal, bangsal paru bikin aku benci pada perdagangan rokok dan ketidakjelasan peraturan merokok.
Hampir semua pasien paru punya riwayat merokok. Kalau saja mereka tau, betapa ngilunya hati memandangi pasien kanker paru stadium akhir yang kebanyakan dari kasus adalah punya riwayat merokok.

Kapan bangsa kita maju lebih baik??

-ay-

No comments:

Post a Comment