Thursday, January 22, 2009

Renungan: Musim Gerah atau Aku yang Salah?

Kok aku sedang merasakan "kegerahan" dimana-mana ya? Apa iklim memang sedang tidak kondusif?

Kalo kata orang bijak "menjadi tua itu pasti tapi menjadi dewasa itu pilihan"

Nah kan...memang ada saatnya kita berbuat salah/ khilaf, tapi bukankah kebaikan yang kita lakukan akan memperbaiki kesalahan/kekhilafan kita?
Menurut saya, menjadi dewasa itu memang tidak mudah, tapi juga tidaklah sulit. Proses hidup yang akan membuat kita memilih.
Kalau tahun lalu saya tidak diberi cobaan cukup berat, belum tentu saat ini saya lebih dewasa dari sebelumnya. Pendewasaan tidak serta merta langsung kita dapat. Belajar memaknai hidup adalah jalan menuju pendewasaan. Jika kita lolos dari ujian hidup, insyaallah kita naik peringkat. Ingat, ujian dan cobaan hidup adalah bukti cinta Tuhan kepada kita.
Sedangkan kekurangan bukanlah suatu aib yang perlu ditakuti. Justru kekurangan menjadi cermin diri untuk berusaha lebih baik.

Nah, mengapa kita harus berprasangka buruk? Mari kita positif thinking saja. Saling menyayangi, mencintai dan saling berbagi serta saling mengingatkan untuk kebaikan.

Sebagai manusia biasa, saya pun masih saja disisipi prasangka buruk. Karena itu harus terus belajar, berusaha dan berdoa.
"Bukankah Allah SWT itu mengikuti prasangka hambanya?"

huhuy....tumben bisa serius!
Hahahaha....otaknya lagi bener nih...Tapi nulisnya mbulet, kalo kata dokter ian sih tulisanku bikin pusing pakek mikir dulu, tersirat! Hahahaha *piss dok, ailapyuh :D

Marilah kita selalu bersyukur, optimis dan tetap semangat!!

ay, ini renungan buat dirimu sendiri! Pelajari ya! Jangan takut kecuali pada-NYA. Okey? ;)

-ay| saat merenung-

No comments:

Post a Comment