Wednesday, December 17, 2008

Peta Buta: Menghafal Nama Jalan

Pagi ini kupampang peta surakarta di atas tempat tidur. Mau nyari jalan yang sepertinya sering saya lewati tapi lupa itu dimana. Berhubung tak ada GPS di henpon jadi andalan utamanya peta. Hihihi. Manual tapi menyenangkan!!
Akhirnya ketemu juga. Jl. Yosodipuro. Kikikiki...sering lewat tapi gak ngeh dan gak hafal nama jalan.

Nah begini ini, kalo ada perlu jadi hafal nama jalan yang dicari dan tau dimana tempatnya. Empat tahun lebih aku cuma hafal nama jalan: jl. Ir.Sutami, jl. Urip Sumohardjo, jl. Brigjend.Slamet riyadi, jl. Rajiman. Bahkan aku sering lupa jalan raya deket kos itu namanya jl. Kol Sutarto. Hehehe.

Kelemahanku memang menghafal nama orang dan nama jalan. Maklum ya! Tapi kalo nama orang secepat mungkin aku berusaha mengingatnya jika baru berkenalan. Tapi kalo nama jalan, kesasar kemanapun aku tak akan mengingat itu di jalan apa, melainkan akan ku ingat itu daerah mana atau mencari apakah ada tempat kuliner yang bisa dijadikan "ancer-ancer". Hahahaha...Ya, tempat kuliner adalah GPS di otakku.

Ouh, senangnya membaca peta lagi... :)

-ay-

No comments:

Post a Comment