Wednesday, December 3, 2008

Memalukan!! PERDEBATAN ROKOK Sampai Mulut Berbusa

Well, terserah lu mau ngerokok ato kagak. Yang penting, jangan ngasapin gue dong!!

Heran deh, liat tayang debat haram rokok di tipi. Gak penting BLAS!! Lebih penting mengurus anak-anak indonesia yang masih banyak jumlahnya tidak bisa sekolah atau putus sekolah dengan alasan klasik "kemiskinan".

Mau menentukan fatwa haram?
Gak adakah di pikiran anda semua bahwa ada yang lebih penting ketimbang mengurus perdebatan rokok?

Kalo mau MENDISKUSIKAN rokok, mendingan buka WACANA DAMPAK KESEHATAN aja. Rumah sakit penuh lho sama korban rokok, baik korban yang dulunya MEngorbankan diri sendiri dengan ngerokok mampus dan korban yang DIKORBANKAN kena asap rokoknya perokok sampe mampus juga.

Sumprit deh, GAK PENTING BLAS DEBATNYA.
Cuma mbulet gak jelas solusinya.

Menurut hemat saya,
1. Merokok itu PILIHAN masing-masing orang.
2. Merokok itu haruslah di tempat/ruang khusus BUKAN TEMPAT UMUM jadi tidak merugikan oranglain.
3. Hey pemerintah dan semuanya, Buatlah PERATURAN tentang Peredaran rokok DAN Syarat Ketentuan Siapa yang diijinkan merokok.
4. Setiap perokok pasti sudah tau bahaya rokok. Nah, karena bahayanya baru terasa setelah jangka panjang MAKA SEGERALAH MENABUNG DARI SEKARANG UNTUK BIAYA PENGOBATAN bagi anda kelak ketika sakit karena akibat rokok atau keluarga anda yang sakit akibat menjadi perokok pasif!!!

Masalah keterkaitan ekonomi, sosial budaya dan politik itu mah jadi berujung ke politik t** kucing. Sampe mulut berbusa pun gak bakal beres debatnya.

Kenapa sih gak ngambil positipnya aja? Trus ngambil solusi yang mencakup semua tanpa MENGGAUNGKAN EGOISNYA KEPENTINGAN masing-masing. Kenapa oh kenapa kalian wahai berdebat kusir tak karuan???


-ay-

p.s: sedang senang pake kata "mampus" hihihi ^_^

No comments:

Post a Comment