Thursday, November 20, 2008

Tuhan.......Novemberku Penuh Misteri

Tuhan...
Kau jadikan aku manusia penuh tanya
Kau tempatkan aku pada berjuta tanya
Kau biarkan aku terus tanpa lelah bertanya

Tuhan...
Semburat merah di ujung langit sore tadi memberi warna lain nan sejuk di antara gumpalan awan berjejal.
Betapa sangat dekat Engkau denganku, Tuhan...
Kurasakan semilir angin mengarak sejumlah awan, bergeser, bergerak sebagai pertanda terus bertasbih pada-Mu

Tuhan...
Malam ini seolah aku kehabisan kata untuk melepas serbuan tanyaku.
Tetap saja satu tanya yang berdiam menunggu jawab.
"siapa?"
selalu kata itu yang mampu kutanyakan pada-Mu

Tuhan...
Kabar berita yang kudengar baru saja turut andil menghujam ruang pikirku malam ini.
Seolah memaksaku kembali melupakan sketsa bisu menderu.
Pada titik awal aku bertumpu dan berpijak, lalu melangkah pada jalan hidup yang telah Kau gariskan.
Haruskah kurasa lelah atas yang memberatkan??
Tidak!!
Bukankah selalu kuyakinkan pada jiwaku bahwa selalu ada rahasia indah-Mu di setiap hariku...benar bukan??

Tuhan,
Aku berjalan mengikuti skenario-Mu
Tapi tak bisakah aku memohon kepada-Mu untuk sedikit merubahnya?
Selalu saja pertanyaan "siapa?" yang kuluapkan pada-Mu.
Dengan cara-Mu, Kau bebas menjawabnya...bahkan tabir pun masih lekat.

Tuhan...
Aku hanya bisa terus berusaha dan berdoa memohon petunjuk-Mu.
Selebihnya adalah pasrahku dalam sujudku
Syukurku jadi pengobat rindu akan pertemuanku nanti dengan-Mu

Tuhan...
Biarlah semua terjadi...
Sebab apa yang kuanggap baik belum tentu baik di hadapan-Mu...
Hanya harapku atas ridho-Mu di setiap nafas dan denyut nadiku...
Pilihkan yang baik dan terbaik sebagai jalan menuju syurga-Mu...
Amin yaa Robbal 'alamin.


-ay-
Solo, 201108

No comments:

Post a Comment