Tuesday, November 25, 2008

aY Sedang Sakit, Lekas Sembuh ya...

Dua hari ini ay dilanda pusing tak sembuh-sembuh. Kepala rasanya berat banget. Bangun tidur jadi sedikit seseg. Perut rasanya penuh banget. Pagi-pagi kedinginan langsung mual. Badan pegel semua.

Nah loh, kalo ada pasien ngeluh banyak banget kek saya maka sang dokter harus menentukan keluhan utamanya.
Dari keluhan saya sendiri di atas, saya juga masih bingung KU nya pusing atau mual.
Tapi akhirnya saya tentukan Keluhan utamanya seseg. Sedangkan pusing dan mual mungkin sebagai gejala penyerta.

Hiks, jangan jangan penyakitku kambuh lagi. Huaaaaa...bisa jadi tahanan rumah lagi. No! Aku harus sembuh! Hayoo ay...sugestilah dirimu sendiri!
Tapi kok kakiku jadi merinding semua ya, kekna bener-bener alarm tubuh sudah menyampaikan signalnya bahwa aku harus banyak istirahat, gak banyak pikiran dulu dan harus mengatur pola makan.

Yep, suhu sama nadi masih dbn*dalam batas normal* lah ya. Mau ngecek tensi, tapi tensimeterku lagi dipinjem temen sebelah kamar. Belum dibalikin! Hiks...
Mau auskultasi sendiri masih gak ngerti bunyi bunyian kelainan paru, jantung. Ngerti sih, tapi cuma yang khas aja. Itupun dari manekin hasil dulu blajar pas comuda. Mana ngerti kalo pasien langsung. Secara belum coas gitu. Paling ngerti kalo bunyi normal, karena sesuai saran dosen jantung, tiap malam aku auskultasi bunyi jantung sama paru sendiri dan menganggapnya itu bunyi normal. Hohoho...

Aku gak mau sakit lagi kek tahun lalu dan awal tahun ini. Cukuplah sudah menggali pengalaman sebagai pasien. Meminum obat yang bedanya tipis dengan racun. Harus meminum air putih banyak sekali. Harus kesana kemari dengan infus yang menyebalkan. Harus cek DL tiap hari. Gila lo, tiap hari semacam digigit drakula saja. Paling gak kusuka adalah makanan rumah sakit yang gak ada rasanya. Bukan karena aku yang sakit lidah jadi ga enak, tapi karena ahli gizi rumah sakit memang bodoh tak cerdas membuat makanan bercita rasa sehingga memperkuat selera makan. Catat!! Pasien cepet sembuh kalo asupan gizinya baik ya!!
Nah loh kok jadi emosi jiwa.

Lemes banget. Berharap nanti malam sembuh. Lalu besok menghilang untuk menenangkan diri selama sehari.

Buat Reza dan Tian, cepet sembuh juga ya. Kalian sakitnya sama hohoho. Ingat pesan dariku!!

Buat ay! Heh, bukankah bentar lagi masa peluruhan endometrium yak?! Pantesan lemes banget. Cepet sembuh ya ay!
Amin.

No comments:

Post a Comment