Thursday, August 14, 2008

Kemarin: 7 pelajaran moral saya

Teringat kebodohan seharian kemarin...

1. Bangun pagi karna kegerahan lalu menyambangi dapur. Malah ditantangin bantuin kakak masak. Eh, baru 15 menit sudah kukuruyuk si perut saya. Sarapan sebelum semua masakan matang. Pake bandeng presto dipepes.
Pelajaran moral 1: tidak sabar menahan lapar!

2. Siang berangkat ke jogja, ke bethesda,ke phonemarket naik lift salah lantai dan menanggung malu. Malah beli chasing henpon yang tidak dianggarkan bulan ini. Ke butik annisa gak jadi belibeli.
Pelajaran Moral 2: ceroboh dan boros!

3. Sore ke stasiun tugu bermaksud pulang solo naik pramex. Ternyata datang awal tidak mendapati loket pramex buka. Tidak seperti biasanya. Harus menunggu agak lama.
Pelajaran ke 3: jangan malas konfirmasi!

4. Sampai solo jam 18.30, jalan ke depan stasiun mencari taxi. Sewaktu berjalan ada bapak tukang becak yang menawarkan jasanya, padahal di dalamnya ada penumpang*agak aneh* Lalu si penumpang memanggil manggil saya "aisyah...Aisyah" dalam hati saya -apakah saya mirip aisyah?- kemudian saya meng'amin'i saja. Semoga saya menjadi wanita secerdas aisyah.
Pelajaran Moral ke 4: berprasangka baik terhadap orang lain!

5. Sampai kos sekitar jam 7 malam. Bayar taxi 15ribu. Busyet dah! Protes pada bapak taxi, kenapa naik? Si bapak hanya menjawabnya BBM KAN NAIK MBAK. Tau gitu gak menunda pulang siang lalu naik pramex siang biar ke kos naik buskota.
Pelajaran moral ke 5: jangan menunda nunda waktu!

6. Malam sms dosen PA, mau janjian minta tandatangan. Eh disuruh nemuin di auditorium universitas yang sedang berjubel calon mahasiswa registrasi. Padahal biasanya di kantor beliau di kampus FK. Kapoklah aku memikirkannya. Huff..Tau gitu dari kemaren.
Pelajaran moral ke 6: jangan menunda nunda pekerjaan!!

7. Malam di kamar kos, belingsatan mencari kuitansi spp yang nyelip hilang entah kemana. Setelah mengubek ubek kantong surat penting tak ketemu juga, sampai meja berantakan, ternyata ketemu di meja diantara lipatan kertas.
Pelajaran moral ke 7: jangan panik! Itu hanya membuat mata saya jadi siwer/rabun.

Ahahahahaha...
Jadilah orang baik!
Semangat ayu!
=D

3 comments:

  1. Wah..hebat!Sehari aja dah dapet 7 pelajaran..Sebulan berarti dapet sekitar 210 pelajaran..Dan setahun bisa2 dapet 2520 pelajaran..hehe..Teruslah belajar nak..Semoga tercapai cita2mu. ;)

    ReplyDelete
  2. semoga menjadi lebih baik, bu dokter...

    ReplyDelete
  3. yesss....
    terus belajar ya pak dokter andri...
    hihihi...mas, mba fii mas husni nikah loh...hohohoho

    tengkiyu om luluch yang dodolidot =P

    ReplyDelete